Cerita, Cinta, dan Kita

Kamis, 12 Juni 2014

Harian Sinar Harapan 18-08-1973

Ada orang yang menghabiskan waktunya berziarah ke Mekkah
Ada orang yang menghabiskan waktunya berjudi di miraza
Tapi aku ingin habiskan waktuku disisimu sayangku
Bicara tentang anjing – anjing kita yang nakal dan lucu
Atau tentang bunga – bunga yang manis dilembah mandala wangi
Ada serdadu – serdadu Amerika yang mati kena bom di danang
Ada bayi – bayi yang mati lapar di Biafra
Tapi aku ingin mati disisimu sayangku
Setelah kita bosan hidup dan terus bertanya – Tanya
Tentang tujuan hidup yang tak satu setanpun tahu
Mari, sini sayangku
Kalian yang pernah mesra,
Yang pernah baik dan simpati padaku
Tegaklah ke langit atau awan mendung
Kita tak pernah menanamkan apa – apa
Kita takkan pernah kehilangan apa – apa
Nasib terbaik adalah tidak pernah dilahirkan
Yang kedua dilahirkan tapi mati muda
Dan yang tersial adalah berumur tua
Berbahagialah mereka yang mati muda
Makhluk kecil kembalilah dari tiada – ke tiada

Berbahagialah dalam ketiadaanmu

-Soe Hok Gie-
Diberdayakan oleh Blogger.

Description

Seorang istri, anak, kakak, adik, dan pendidik.

About Me

Foto saya
Perempuan biasa yang tak pandai bicara

Friendship

Pageviews

About

Untaian kata yang tak pernah henti terurai. Huruf-huruf yang tersedak di tenggorokan, menutup muka untuk keluar. Semakin dalam, semakin sulit diungkapkan. Lewat tulisan aku menyapamu, lewat tulisan aku bercerita dan lewat tulisan aku mengenalmu.